Ebook Arduino Gratis

Sistem otomatis tentunya tidak dapat dipisahkan dari penggunaan mikrokontroler sebagai pengendalinya, hal ini  dikarenakan mikrokontroler dapat diprogram untuk menjalankan suatu perintah, selain itu mikrokontroler dapat berinteraksi dengan lingkungan sekitar melalui sensor yang digunakan. Arduino adalah sebuah perangkat yang sudah  terintegrasi dengan mikrokontroller dan rangkaian-rangkaian elektronik pendukungnya. Arduino memiliki bahasa  pemrograman sendiri yang mudah dipahami karena sudah disediakan contoh-contoh programnya, Harga yang relatif  murah juga menjadi salah satu kelebihan Arduino.
Membuat sistem otomatis sendiri merupakan hal yang menarik untuk dipelajari, untuk itu penulis dengan senang hati menulis Ebook pengenalan Arduino yang disertai dengan penggunaan sensor dan aktuator, ebook ini ditujukan untuk pemula, isi dari ebook ini membahas dasar-dasar penggunaan dan pemrograman Arduino, cara menggunakan sensor  serta beberapa contoh projek otomatisasi sederhana seperti sistem penyalaan lampu otomatis, penyalaan kipas  otomatis, dan beberapa projek lain. Anda dapat dengan bebas menyebar luaskan ebook dan juga mengubah-nya untuk  tujuan mengembangkan/memperbaiki, bukan untuk komersil. 
Semoga ebook ini dapat bermanfaat dan dapat membantu anda untuk belajar Arduino, diharapkan anda juga dapat  mengembangkan sistem-sistem yang lebih canggih lagi dari pada contoh projek yang terdapat dalam buku ini.  


Untuk mendownload, klik link dibawah

Comments